Beranda Jawa Timur Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Buka FinFest...

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Buka FinFest 2024

1045

KUBUS.ID – Pj Wali Kota Kediri Zanariah bersama Kepala OJK Kediri Ismirani Saputri membuka kegiatan Financial Festival (FinFest) tahun 2024, Sabtu (21/9/2024). FinFest 2024 merupakan kegiatan tahunan yang digelar OJK Kediri berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri dan Lembaga Jasa Keuangan di wilayah Kota Kediri yang tergabung dalam Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Kediri. Kegiatan ini diadakan selama dua hari pada tanggal 21-22 September 2024 di Balaikota Kediri.

Zanariah mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Kediri bersama OJK, Bank Indonesia, OPD terkait, Asosiasi Lembaga Jasa Keuangan dan stakeholders lainnya yang tergabung dalam TPAKD, terus berkomitmen menguatkan literasi dan inklusi keuangan salah satunya melalui kegiatan Finfest ini. Sejak 2016, event FinFest hadir sebagai wadah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat dengan cara yang fun.

Selaras dengan tema FinFest tahun ini “Akses Keuangan Inklusif, Wujudkan Masyarakat Produktif”, Zanariah berharap masyarakat bisa semakin well literate dengan segala produk keuangan yang aman dan legal. Sekaligus, membawa dampak positif bagi pergerakan ekonomi di Kota Kediri. Seperti pepatah “Knowledge is Power”, di kegiatan ini dari pelajar, mahasiswa, hingga orang dewasa memiliki pengetahuan utuh mengenai berbagai macam jenis tabungan, produk investasi terpercaya untuk kesejahteraan di masa mendatang, sehingga tidak sampai tertipu investasi bodong.

“Maka dari itu, kami coba hadirkan FinFest sebagai secure place dan jembatan antara pelaku usaha, masyarakat dengan lembaga jasa keuangan,” Kata Zanariah Kepada Kubus.id.

Pj Wali Kota Kediri berpesan untuk memanfaatkan kesempatan yang ada di acara ini dengan baik karena banyak hal terkait dengan inklusi keuangan yang dapat diketahui. Kunjungi berbagai booth UMKM, produk dan layanan jasa keuangan, ikuti kegiatan edukasi, dan jangan sampai melewatkan kesempatan mengikuti berbagai lomba dan doorprize menarik hingga esok hari. Terima kasih juga kepada OJK kediri, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJKD) TPAKD Kota Kediri. Harapannya kolaborasi ini terus berkelanjutan dan bisa menjadi booster ekonomi masyarakat Kota Kediri semakin melesat.

Sebelum pembukaan FinFest 2024, Pj Wali Kota Kediri mengikuti Gowes Harmoni Keuangan. Rombongan Gowes Harmoni Keuangan berangkat dari Jalan Basuki Rahmad kurang lebih pukul 06.00 WIB. Lalu berkeliling Kota Kediri dan finish di Halaman Balai Kota Kediri. Pj Wali Kota Kediri bersama Kepala OJK dan Kepala KPwBI Kediri juga melakukan pengundian hadiah untuk peserta Gowes Harmoni Keuangan. Berbagai hadiah ada sepeda gunung, sepeda listrik, lemari es, mesim cuci dan TV LED.

Pada acara FinFest 2024 ini ada berbagai serangkaian kegiatan yang diselenggarakan yakni talkshow keuangan, lomba mewarnai tingkat SD/MI sederajat, lomba rangking 1 tingkat SMP/MTs sederajat, stocklab competition, Semarak Bintang LJK, lomba foto & reels, best costume, live music, penghargaan sekolah teraktif, booth UMKM, serta booth LJK.(atc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini