Beranda Gaya Hidup 5 Makanan Ini Bisa Dikonsumsi Setelah Olahraga, Bye-bye Nasi Padang

5 Makanan Ini Bisa Dikonsumsi Setelah Olahraga, Bye-bye Nasi Padang

305

KUBUS.ID — Makan nasi padang atau bakso setelah selesai olahraga? Big no! Anda bisa mengonsumsi makanan ini usai olahraga yang sudah pasti jauh lebih sehat.

Setelah berolahraga, rasa lapar kerap muncul. Makan setelah olahraga juga merupakan cara terbaik untuk mengisi ulang energi.

Selain itu, ini juga bagus untuk memanfaatkan metabolisme unik yang dialami sel-sel setelah latihan.

Meski demikian, pilihan makanan seperti nasi padang, bakso, atau ketupat sayur bukanlah yang terbaik karena mengandung tinggi kalori. Tentu akan sangat sia-sia jika Anda olahraga lalu mengonsumsi makanan tersebut.

Selain membuat perut tidak nyaman, konsumsi makanan yang tidak tepat usai olahraga justru berpotensi meningkatkan berat badan.

Berikut ini sejumlah pilihan makanan yang bisa dikonsumsi setelah olahraga.

1. Ubi jalar

Melansir Real Simple, jika Anda mencari sesuatu yang agak kuat setelah olahraga, ubi jalar bisa jadi pilihan yang lezat.

Ubi jalar bisa jadi sumber serat dan elektrolit. Anda juga bisa menambahkan protein, seperti dada ayam atau sebutir telur agar makanan semakin sehat dan lezat.

2. Roti panggang dengan alpukat

Karbohidrat kompleks, senyawa tumbuhan, elektrolit, dan kandungan lemak sehat dari roti panggang alpukat jadi pilihan lain yang sehat dan bergizi untuk dikonsumsi setelah olahraga. Enak, bergizi, dan tentu kaya protein sehat.

3. Salmon salad

Jika Anda berolahraga di malam hari, menu salmon salad bisa jadi pilihan untuk dimakan setelahnya.

Makan malam enak ini memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mulai dari protein, asam lemak omega-3, senyawa tanaman, elektrolit, hingga air.

4. Salad buah

Jika Anda ingin ngemil setelah olahraga, camilan ringan dan sehat seperti buah-buahan bisa jadi pilihan tepat. Salad buah yang diberi sedikit keju merupakan kombinasi sehat dan enak.

Salad buah yang tidak ditambah pemanis atau kental manis menyediakan air, elektrolit, karbohidrat, protein, hingga lemak sehat.

5. Telur rebus

Melansir Men’s Health, satu butir telur rebus ukuran besar mengandung protein, vitamin, juga mineral yang bagus untuk tubuh. Telur rebus juga mengenyangkan, bisa mengembalikan stamina setelah olahraga berat.

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini