Beranda Gaya Hidup Creamy Gurih! Begini Cara Bikin Toast Keju ala Chef Buat Sarapan

Creamy Gurih! Begini Cara Bikin Toast Keju ala Chef Buat Sarapan

537

KUBUS.ID — Toast keju yang creamy gurih cocok dijadikan menu sarapan. Seorang chef membagikan cara memasak roti panggang tersebut. Mudah dan praktis!

Roti panggang atau toast kerap dijadikan menu sarapan yang enak. Salah satu kreasi yang populer adalah toast dengan isian keju, biasanya dikenal dengan grilled cheese toast.

Dilansir dari Mirror (13/8), toast keju ini banyak yang membagikan tutorial memasaknya. Salah satunya seorang chef yang aktif di TikTok dengan akun @officialfunfoods.

Chef James Lamprey menunjukkan bagaimana cara membuat toast keju itu dengan mudah. Ia hanya menggunakan 4 bahan saja, yaitu roti tawar, keju cheddar parut, mayones, dan mentega.

“Pertama, gunakan mayones jangan butter. Ini (mayones) akan membuat toast matang sempurna tanpa gosong,” ungkap chef James Lamprey.

Ia tampak mengoleskan mayones ke permukaan roti. Kemudian memanggang di atas wajan yang telah dilumuri dengan butter atau mentega.

“Lalu, letakkan bagian bawah roti (yang diolesi mayones) mentega. Tambahkan keju cheddar parut,” katanya.

Setelah itu, ia menutup bagian atasnya dengan selembar roti lagi. Lalu, balik roti jika permukaan bawahnya sudah mulai kecokelatan.

Lamprey membagikan teknik membaliknya agar toast keju itu terlihat rapi. Agar keju juga tak berantakan ke sembarang tempat.

“Caranya dengan mengangkat toast dengan spatula, kemudian balikkan wajan ke atas sisi roti yang belum dipanaskan dan diletakkan secara perlahan ke kompor,” ungkap chef James Lamprey.

“Cara ini tidak akan membuat keju berjatuhan dan kamu mendapatkan tekstur yang pas,” lanjutnya.

Masak hingga kedua permukaannya matang merata dan keju meleleh. Kalau ingin yang mulur, kamu bisa menambahkan keju mozzarella. Bisa juga dikreasikan dengan tambahan isi, seperti sosis, bacon, hingga daging asap.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini