Beranda Gaya Hidup Orang dengan Kondisi Ini Tak Disarankan Makan Udang

Orang dengan Kondisi Ini Tak Disarankan Makan Udang

1005

KUBUS.ID —Udang adalah salah satu makanan laut yang cukup populer dan disukai banyak orang. Tapi, ternyata ada orang yang tidak boleh makan udang.

Udang merupakan jenis makanan laut yang rendah kalori dan tinggi protein. Beberapa bukti menunjukkan bahwa udang bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, udang juga mengandung beberapa nutrisi, termasuk selenium dan vitamin B12 yang bagus untuk pembentukan sel darah merah.

Kelompok orang yang tidak boleh makan udang

Meski demikian, ada beberapa kelompok yang tidak boleh makan udang. Konsumsi udang bisa memicu masalah kesehatan pada beberapa orang.

Apakah Anda termasuk? Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa orang yang tidak boleh makan udang.

1. Orang yang memiliki alergi

Menukil Health, udang merupakan salah satu makanan dengan kandungan alergen yang cukup tinggi. Paparan udang bisa menyebabkan gejala alergi parah, termasuk anfilaksis.

Anafilaksis merupakan gejala alergi yang mengancam jiwa. Pasalnya, gejala ini bisa menyebabkan orang yang mengalaminya kehilangan kemampuan bernapas, tekanan darah turun, syok, hingga pembengkakan tenggorokan.

2. Orang dengan penyakit kolesterol

Udang adalah salah satu makanan dengan kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Mengutip Livestrong, meski banyak orang menyebut kolesterol pada makanan tidak akan memengaruhi tubuh, tapi sebaiknya Anda tetap berhati-hati saat ingin makan udang jika tidak ingin kepala sakit dan tengkuk tidak nyaman.

Menukil berbagai sumber, kandungan kolesterol dalam udang konon bisa mencapai 152 miligram (mg) per 100 gram (g) udang.

Jadi, itu lah dua kelompok orang yang tidak boleh makan udang. Berhati-hati agar kesehatan tetap terjaga.

Sumber : cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini