Beranda Gaya Hidup 3 Cara Styling Pakaian Cewek agar Tampak Lebih Tinggi

3 Cara Styling Pakaian Cewek agar Tampak Lebih Tinggi

1077

KUBUS.ID — Beberapa perempuan bertubuh pendek mungkin kesulitan dalam styling pakaiannya. Sebab, sebagian besar fashion influencer di media sosial memiliki tubuh yang tinggi.

Alhasil, inspirasi outfit of the day (OOTD) pun terbatas. Kendati demikian, sebenarnya styling pakaian untuk orang-orang bertubuh pendek cukup mudah.

Associate Vice President of Business Development Blibli, Melly Samantha, menuturkan bahwa kuncinya adalah memilih pakaian yang slim fit atau ketat.

“Kalau mau pakai celana panjang, sebaiknya jangan yang baggy,” ujar Melly yang juga merupakan lifestyle dan fashion influencer dalam Blibli Fashion Fest di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

1. Jangan pilih celana baggy

Menurut dia, potongan celana baggy membuat celana itu terlihat lebih besar. Jadi, orang-orang bertubuh pendek yang menggunakan celana baggy akan terlihat “tenggelam” dalam pakaiannya.

“Kalau untuk atasan, yang pas badan karena semakin gombrong akan semakin kelihatan tenggelam,” terang Melly.

2. Hindari midi dress

Jika ingin menggunakan dress, hindari model midi atau yang panjangnya sebetis.

Pakaian itu hanya akan menegaskan betapa pendeknya kakimu. Sebaiknya, pilih dress yang berada di atas atau setidaknya selutut, atau yang panjang.

3. Pilih model sepatu slim

Pemilihan model sepatu juga penting. Melly menyarankan untuk memilih model sepatu yang ramping alias slim. Hal ini berlaku untuk beragam jenis sepatu.

“Kalau pakai sneakers juga lebih bagus yang slim, jangan bulky. Bisa bikin makin kelihatan bantat,” lanjut dia.
Sumber : kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini