Beranda Kediri Raya 3 Pekan Jelang Idul Adha, Penjualan Kambing di Kediri Masih Sepi

3 Pekan Jelang Idul Adha, Penjualan Kambing di Kediri Masih Sepi

2779

KUBUS.ID – Tiga pekan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, penjualan hewan kurban khususnya kambing atau domba di Kabupaten Kediri, Jawa Timur terbilang masih sepi.

Salah satu penjual kambing di Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Bambang Winarto mengungkapkan saat ini penjualan kambing masih sepi. Harga kambing yang Bambang jual juga terbilang masih normal, berkisar antara Rp 2 juta sampai Rp 4 juta per ekor.

“Yang lihat banyak, tapi yang beli kambing masih sedikit. Mungkin karena hari raya kurban masih lama,” kata Bambang kepada jurnalis Radio ANDIKA, Rabu (29/5/2024).

Bambang mengaku, dalam satu harinya hanya bisa menjual 1 ekor kambing. Jenis yang dijual juga beragam, mulai dari etawa, PE, jawa randu, hingga gibas. Dia memprediksi, penjualan kambing untuk keperluan kurban biasanya akan mulai ramai pada H-10 menjelang Idul Adha. Kenaikan tersebut juga diimbangi dengan harga kambing yang ikut naik hingga 20 persen.

“Tahun ini kami siapkan 150 sampai 200 ekor untuk persiapan hari raya Idul Adha 2024 ini,” ungkapnya.

Bambang menambahkan, tahun lalu dirinya mampu menjual kambing hingga 150 ekor lebih di momen hari raya kurban dengan pasar penjualan di wilayah Kediri Raya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini