Beranda Gaya Hidup 5 Gerakan Senam Wajah agar Pipi Tirus, Mudah Dilakukan Cuma 15 Menit

5 Gerakan Senam Wajah agar Pipi Tirus, Mudah Dilakukan Cuma 15 Menit

856

KUBUS.ID —Memiliki pipi tirus merupakan impian sebagian orang, khususnya perempuan karena bisa menunjang penampilan. Oleh sebab itu, sejumlah orang mencari cara untuk membuat pipi tirus, terlebih jika memiliki pipi tembem atau chubby. 

Selain melalui prosedur medis, membuat pipi tirus bisa dilakukan secara alami, salah satunya dengan senam wajah. Berikut senam wajah agar pipi tirus yang bisa dilakukan sendiri di rumah karena cukup mudah.

Berikut sejumlah gerakan senam wajah agar pipi tirus, seperti dilansir dari Healthshots. Gerakan senam wajah tersebut cukup mudah sehingga bisa dipraktekkan sendiri di rumah. 

Senam wajah ini, fokus untuk memperkuat otot-otot wajah, menghilangkan kerutan, dan membentuk garis rahang dengan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat pipi tirus.

Pastikan melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal. 

Angkat dahu (chin lift)

  • Langkah 1: Duduk atau berdiri di suatu tempat, pastikan punggung dalam posisi tegak
  • Langkah 2: Arahkan kepala ke belakang, tutup mulut, dan regangkan leher semaksimal yang kamu bisa
  • Langkah 3: Usahakan bibir bagian bawah berada di atas bibir atas. Pastikan pandangan lurus ke atas
  • Langkah 4: Tahan posisi angkat dagu tersebut selama lima detik 
  • Langkah 5: Kembalikan kepala ke posisi awal
  • Langkah 6: Ulangi hingga 10-15 set secara teratur.

Fish face

  • Langkah 1: Tutup mulut dan hisap pipi ke bagian dalam, menyerupai fish face atau wajah ikan
  • Langkah 2: Cobalah tersenyum sambil menahan posisi tersebut
  • Langkah 3: Tahan posisi wajah tersebut selama 15-20 detik. Selama rentang waktu itu, kamu akan merasakan sensasi panas di area pipi dan rahang 
  • Langkah 4: Setelah 15-20 detik, lepaskan dan rileks 
  • Langkah 5: Ulangi gerakan senam wajah itu minimal lima kali secara teratur. 

Mengangkat alis (raise eyebrow)

  • Langkah 1: Buka mata lebar-lebar, angkat alis dan pastikan tidak berkerut
  • Langkah 2: Tempatkan jari telunjuk dan jari tengah bersamaan di antara alis 
  • Langkah 3: Letakkan jari dan telapak tangan lainnya pada wajah 
  • Langkah 4: Dengan bantuan jari telunjuk dan jari tengah, angkat alis ke atas dan ke bawah
  • Langkah 5: Lakukan secara teratur sebanyak 3 set selama 30 detik setiap setnya. 

Pipi mengembung (puff cheeks)

  • Langkah 1: Kembungkan pipi dengan menarik napas dalam-dalam dan mengisi mulut dengan udara
  • Langkah 2: Tahan udara di dalam mulut selama sepuluh detik
  • Langkah 3: Lalu, coba tahan udara di pipi sisi kiri selama sepuluh detik. Kemudian, ganti udara ke pipi sisi kanan selama sepuluh detik
  • Langkah 4: Keluarkan udara dengan membuat huruf ‘O” besar di mulut guna membuang udara
  • Langkah 5: Ulangi senam wajah ini selama lima kali. 

Mengunyah permen karet (chewing gum)                    

  • Langkah 1: Senam wajah ini cukup sederhana dan mudah, menggunakan permen karet bebas gula
  • Langkah 2: Kunyah permen karet selama 15-20 menit
  • Langkah 3: Kunyah permen karet sebanyak dua kali sehari.

Sumber : kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini