Beranda Kediri Raya Jamaah Haji Asal Tulungagung Ziarah ke Raudhah Sesuai Tasreh

Jamaah Haji Asal Tulungagung Ziarah ke Raudhah Sesuai Tasreh

504

KUBUS.ID – Hari ini, jamaah haji kloter 91 asal Tulungagung berziarah ke Raudhah. Raudhah yang dilaksanakan di hari kedua kedatangan jamaah haji di Madinah, tahun ini berdasarkan jadwal tasreh. Setiap satu kloter diterbitkan dua tasreh. Pertama, tasreh khusus untuk perempuan. Kedua, tasreh khusus untuk laki-laki.

Kata Ketua Kloter SUB-91 Kabupaten Tulungagung H. Muhamad Yusuf, rombongannya baru tiba di Madinah kemarin sore (9/7/2024) waktu arab Saudi. Usai sholat shubuh di Masjid Nabawi hari ini, jamaah haji langsung bergerak ke Raudhah, tempat yang terletak di antara makam Nabi Muhammad SAW dan mimbar di dalam Masjid Nabawi. Raudhah adalah salah satu tempat yang mustajab untuk berdoa. Dengan adanya tasreh, semua jamaah bisa khusyu’ dan tertib. Beda dengan tahun lalu, dimana jamaah harus berebut.

Agenda berikutnya, besok jamaah haji ada kegiatan city tour. Jamaah dari kloter 91 akan diangkut dengan 8 bus dan melakukan ziarah ke tempat-tempat bersejarah di Madinah. Diantaranya Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Masjid Khandaq, Jabal Uhud dan Kebun Kurma.(stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini