Beranda Jawa Timur Kirab Maskot Pilkada 2024, Sebagai Bentuk Tingkatkan Pemilih

Kirab Maskot Pilkada 2024, Sebagai Bentuk Tingkatkan Pemilih

1705

KUBUS.ID – Sebagai upaya optimalisasi sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur meluncurkan Kirab Maskot Pilkada 2024 di jalur satu dari Kabupaten Pacitan, pada 25 Juli 2024 lalu, dan melintasi KPU Kota dan Kabupaten hingga dijadwalkan sampai di KPU Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober 2024. Sedangkan jalur kedua, dimulai di Kabupaten Sumenep pada 31 Juli 2024. Dijadwalkan, jalur kedua tersebut akan bertemu dengan rombongan jalur pertama di KPU Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober 2024.

KPU Kota Kediri menerima maskot pilkada Jatim dari Kabupaten Nganjuk. Ketua KPU Kota Kediri Reza Cristian mengatakan, kirab ini adalah agenda dari KPU Jatim, dengan harapan sebagai sosialisasi pasa masyarakat, bahwa pilkada serentak telah dimulai. “Kirab ini adalah agenda dari KPU Jatim, dengan harapan sebagai sosialisasi pasa masyarakat, bahwa pilkada serentak telah dimulai,” Kata Reza kepada kubus.id.

Sementara itu, Eka Wisnu Wardhana, komisioner KPU Provinsi Jawa Timur mengatakan, bahwa kirab budaya ini adalah untuk memadukan integrasi budaya kabupatrn dan Kota. Pilkada serentak merupakan sarana untuk memadukan integrasi budaya sesuai dengan tagline pilgub Jatim seneng bareng.

“Bahwa kirab budaya ini adalah untuk memadukan integrasi budaya kabupatrn dan Kota. Pilkada serentak merupakan sarana untuk memadukan integrasi budaya sesuai dengan tagline Pilgub Jatim seneng bareng,” jelasnya. (atc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini