Beranda Kediri Raya Bangun Komunikasi, Mbak Vinanda Blusukan ke Rumah Warga Kota Kediri

Bangun Komunikasi, Mbak Vinanda Blusukan ke Rumah Warga Kota Kediri

1178

KUBUS.ID – Tokoh muda Vinanda Prameswati intens membangun komunikasi dengan masyarakat Kota Kediri melalui kegiatan blusukan. Baru-baru ini ia mengunjugi warga di Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Dalam kesempatan ini, Mbak Vinanda juga mengunjungi rumah produksi krecek rambak tepung milik Iswinarsih di Gang 3, RT 01 RW 05 Kecamatan Mojoroto.

Bisnis rumahan ini telah berjalan turun temurun. Dirintis oleh ibunda Iswinarsih sejak 1995, usaha ini tetap eksis hingga kini. Selepas ibunya tiada, Iswinarsih melanjutkan usaha produksi krecek rambak tepung tersebut.

Dalam produksinya, Iswinarsih dibantu satu orang karyawan. Tiap hari mereka mampu memproduksi 5-10 kilogram krecek rambak tepung rasa bawang yang renyah. Penjualannya, selain dipasarkan melalui toko-toko kelontong, juga diambil oleh para reseller yang rutin datang ke rumah.

Pengembangan UMKM menjadi salah satu prioritas Mbak Vinanda ketika kelak mengemban amanah memimpin Kota Kediri. Dia mengaku saat ini tengah menggagas formula yang tepat untuk para pelaku UMKM agar menjadi besar. Termasuk pengembangan pemasaran produk UMKM agar bisa menembus pasar internasional.(adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini