Beranda Kediri Raya Bank Indonesia Kediri Gelar Karya Kreatif Mataraman 2024

Bank Indonesia Kediri Gelar Karya Kreatif Mataraman 2024

1250

KUBUS.ID – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bersinergi dengan Pemerintah Kota Kediri menyelenggarakan Karya Kreatif Mataraman (KKM) 2024 dengan tema “Inovasi dan Digitalisasi untuk Masa Depan Berkelanjutan” yang menjadi bagian dari rangkaian event nasional Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) serta Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1145.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Muhammad Choirur Rofiq mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan pada 28 – 30 Juni 2024. Berlokasi di dua tempat yaitu Balai Kota Kediri dan Kediri Town Square dengan melibatkan berbagai stakeholders yaitu Pemerintah Daerah di 13 Kota/Kabupaten. Tujuan dari diselenggarakannya Karya Kreatif Mataraman 2024 adalah sebagai upaya pengembangan produk UMKM unggulan wilayah eks-Karesidenan Kediri dan Madiun (wilayah Mataraman) serta akselerasi digitalisasi untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“akan kita laksanakan karya kreatif mataraman sebagai upaya pengembangan produk UMKM unggulan di wilayah eks karesidenan Kediri dan Madiun, atau wilayah mataraman,” Kata Choirur rofiq Kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Rabu (26/6).

Terdapat berbagai pameran produk unggulan yang diikuti oleh 88 UMKM yang meliputi wastra unggulan, beragam produk industri kreatif dan produk potensi ekspor, kuliner tradisional serta berbagai hiburan menarik lainnya. Selain menampilkan produk UMKM, KKM 2024 juga menampilkan Djagabhumi Fashion Show yang melibatkan 24 designer lokal unggulan di wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Kediri. Djagabumi Fashion Show mengusung konsep sustainable fashion dengan tujuan memperkenalkan wastra mataraman yang menggunakan pewarna alam dan diaplikasikan menjadi busana ready to wear dengan sentuhan modern.(atc/stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini