Beranda Kediri Raya Bau Menyengat dari Tempat Penyimpanan Tulang di Bandar Kidul Kota Kediri, Mediasi...

Bau Menyengat dari Tempat Penyimpanan Tulang di Bandar Kidul Kota Kediri, Mediasi Dilakukan Hari Ini

226

KUBUS.ID – Merespon keluhan warga melalui Radio ANDIKA tentang bau menyengat dari tempat penyimpanan tulang belulang di Kelurahan Bandar Kidul Kota Kediri, hari ini telah dilakukan mediasi.

Kata Lurah Bandar Kidul Kota Kediri Ir GAYON SUNARKO, mediasi dihadiri pihak pelapor yakni SHAVIRAH, pihak terlapor yaitu SAIFUL dan sejumlah stakeholder seperti Satpol PP, DLHKP Kota Kediri, Kecamatan Mojoroto, RT-RW, dan tokoh masyarakat. Tempat yang dikeluhkan warga memang mengumpulkan tulang belulang sapi. Setelah terkumpul banyak tulang akan diangkut truk ke daerah lain. Namun karena disimpan beberapa hari sehingga menimbulkan bau menyengat. Kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan dan menandatangani surat pernyataan. SAIFUL bersedia membersihkan dan mengosongkan tempat penyimpanan tulang-tulang hari ini. Sedangkan SHAVIRAH menerima dan tidak melanjutkan permasalahan ini ke ranah hukum.

Kabid Pengelolaan Lingkungan Hidup DLHKP Kota Kediri CHANDRA MAHARANTHO menambahkan setelah mediasi, seluruh peserta mengecek ke lokasi penyimpanan tulang belulang sapi.(hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini