Beranda Kediri Raya Bertemu dengan Warga Plemahan, Bupati Kediri : Petani Muda Harus Mengembangkan Kreatifitasnya

Bertemu dengan Warga Plemahan, Bupati Kediri : Petani Muda Harus Mengembangkan Kreatifitasnya

2086

KUBUS.ID – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, hari ini menyerahkan bantuan dan makan bersama Perwakilan Petani se-Kecamatan Plemahan Kediri dengan dihadiri 100 petani. Dalam acara tersebut, juga diserahkan alat Combine Harvester dan menyerahkan bantuan Benih Jagung untuk lahan seluas 1.606 Hektar, serta menyerahkan bantuan Pompa Air pada 3 kelompok tani (Poktan) di Balai Pertemuan Desa Payaman, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hanindhito Pramana mengatakan, beberapa masalah siklus pertanian meliputi masalah pupuk, harga komoditas setelah panen dan peralatan di Kecamatan Plemahan sudah teratasi oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

Mas Dhito sapaan akrab Bupati Kediri menambahkan, bahwa para petani muda di Kecamatan Plemahan, juga mengembangkan kesenian musik. Pemerintah Kabupaten Kediri mendorong pada semua petani muda, untuk lebih berkreasi dan mengembangkan kreatifitasnya. Untuk diketahui, di Kabupaten Kediri telah memiliki 20 alat untuk memanen padi di sawah. Alat tersebut untuk meringankan beban para petani saat panen padi.(atc/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini