Beranda Kediri Raya Besok, 50 Perusahaan Bakal Buka Peluang Kerja di Kabupaten Kediri

Besok, 50 Perusahaan Bakal Buka Peluang Kerja di Kabupaten Kediri

2736

KUBUS.ID – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kediri bakal menggelar Job Fair selama dua hari, mulai 26-27 Juni 2024 besok di Convention Hall Simpang Lima Gumul. Dipastikan akan ada 50 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Kediri, Pramudianto mengatakan ada 50 perusahaan dari Kediri maupun luar Kabupaten yang akan datang. Dari puluhan perusahaan itu ada 1500 lowongan yang dibutuhkan. Dari 1500 lowongan itu, ada 1326 formasi untuk lulusan SMA sederajat dan 254 lowongan untuk lulusan D3 atau S1.

“Paling banyak lowongan untuk pabrik sekitar 389 orang yang dibutuhkan. Namum besok juga lowongan untuk 4 dokter di HVA Pare,” jelasnya, Selasa (25/6/2024).

Pramudianto menyebut dari data tahun lalu, setidaknya terdapat 2000 pelamar yang mengikuti acara job fair. Untuk tahun ini, dia menargetkan bisa melebih dari tahun lalu. Dia berharap banyak pelamar yang ikut dan bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Kediri.

“Ini terbuka untuk umum seluruh masyarakat Kediri. Untuk para pelamar yang akan mengikuti job fair besok, bisa menyiapkan data diri dan daftar riwayat hidup,” tutupnya.(sya/adr)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini