Beranda Kediri Raya Diduga Korsleting Panel Listrik, Jembatan Brawijaya Kota Kediri Terbakar

Diduga Korsleting Panel Listrik, Jembatan Brawijaya Kota Kediri Terbakar

6484

KUBUS.ID – Gerbang penyangga jembatan Brawijaya Kota Kediri sebelah barat sisi utara, hari ini terbakar. Ornamen gerbang penyangga jembatan Brawijaya Kota Kediri ludes terbakar, akibat korsleting panel listrik. Terbakarnya gerbang penyangga jembatan Brawijaya Kota Kediri bermula dari kepulan asap dari bagian bawah, yang kemudian timbul api dan membakar seluruh ornamen gerbang penyangga jembatan. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Kediri Fanny Eryanto mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena ada korsleting listrik yang bersumber dari panel-panel yang ada di bagian bawah. Karena angin cukup kencang, maka api cepat menjalar ke semua ornamen hingga di bagian atas gerbang penyangga jembatan Brawijaya Kota Kediri.

“Untuk dugaan sementara kemungkinan ada di panel-panel listrik yang ada di bawah, mengalami korsleting listrik. Karena korsleting, sehingga menimbulkan percikan api, yang langsung membakar ornamen penutup cor,” Kata Fanny kepada Jurnalis Radio ANDIKA.

Sementara itu, Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Arus lalu lintas dari arah jalan KDP Slamet kearah masuk jembatan Brawijaya Kota Kediri sempat ditutup total.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita menutup jalan dari arah KDP Slamet ke arah masuk Jembatan Brawijaya,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartikasari saat ditemui di kantornya mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu petugas di lapangan, dari hasil pengecekan. Belum diketahui secara pasti, penyebab kebakaran tersebut.(atc/slv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini