Beranda Lokal Disperdagin Kota Kediri Lakukan Sidak Parcel Lebaran

Disperdagin Kota Kediri Lakukan Sidak Parcel Lebaran

3

KUBUS.ID – Dalam rangka memberikan perlindungan pada konsumen menjelang hari besar keagamaan nasional, Disperdagin Kota Kediri melakukan sidak parcel yang saat ini mulai marak dijual dipasaran. Sidak ini dilakukan di 4 toko kue dan swalayan yang ada di Kota Kediri.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri melakukan sidak parcel lebaran yang marak dijual saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Sidak kali ini dilakukan pada empat swalayan dan toko parcel di Kota Kediri yaitu Laksana Jaya, Toko Ijo, Hypermart dan Golden Swalayan.

Operasi gabungan ini dilakukan Disperdagin, bersama dengan UPT Perlindungan Konsumen Kota Kediri, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kota Kediri.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Disperdagin Kota Kediri RICE ORYZA NUSIVERA saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, keempat toko dan swalayan yang diperiksa, tidak ada makanan yang basi atau lewat masa expired.

Meski tidak ditemukan parcel yang expired, namun Disperdagin tetap memberikan pengarahan pada pihak manager dan pemilik toko agar bisa melakukan penataan parcel dengan informasi barang yang jelas terutama terkait tanggal expired.

RICE menambahkan, masyarakat diharapkan untuk lebih bijak dan waspada dalam mengecek tanggal kadaluwarsa makanan dan minuman dalam parcel. Sementara untuk makanan curahmaupun kemasan juga harus tetap terpasang label PIRT.(atc/stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini