Beranda Nasional Gibran Bagi-bagi Buku Bergambar Jan Ethes, Hasto Singgung Cara Mendidik Anak

Gibran Bagi-bagi Buku Bergambar Jan Ethes, Hasto Singgung Cara Mendidik Anak

3540

KUBUS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons tindakan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka yang membagikan buku dengan sampul anaknya, Jan Ethes.

Menurut Hasto, sebagai orang tua, karena mendidik anak harus dengan contoh yang baik.

“Ya kita mendidik anak kita dengan keteladanan,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6) malam.

Hasto bercerita pada masa kecilnya ketika mendapat buku bergambar pahlawan nasional. Orang-orang yang memiliki jasa besar bagi bangsa Indonesia.

“Ketika saya kecil buku-buku itu dibagi gambar pahlawan nasional, pahlawan Diponegoro, Jenderal Sudirman kemudian Bung Karno, Bung Hatta, Raden Ajeng Kartini itu dulu ketika kami kecil,” jelas Hasto.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke sekolah dasar negeri di Surabaya. Putra dari Presiden Joko Widodo itu membagikan susu, gantungan kunci, hingga buku bergambar anaknya, Jan Ethes, untuk anak-anak di Surabaya.

Gibran ke sekolah dasar negeri di Surabaya setelah mengunjungi Khofifah Indar Parawansa di Jemursari. Pria yang saat ini masih menjabat Wali Kota Solo itu mampir ke SDN Margorejo VI Surabaya.

Gibran dihampiri anak-anak SD. Mereka saling berebut dan berteriak-teriak untuk mendapatkan susu hingga buku bersampul Jan Ethes, anaknya.(adr)

Copy: jawapos.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini