Beranda Lokal H+6 Lebaran, Harga Sayuran di Pasar Tradisional Kota Kediri Naik

H+6 Lebaran, Harga Sayuran di Pasar Tradisional Kota Kediri Naik

10

KUBUS.ID – Memasuki H+6 lebaran, harga sayuran di pasar tradisional kota Kediri naik signifikan di antaranya tomat, brokoli, wortel dan bawang merah. Tomat dijual dengan harga 35 ribu rupiah, dari sebelumnya 30 ribu rupiah per kilogram. Brokoli dijual 40 ribu rupiah, naik dibandingkan sebelumnya 30 ribu rupiah, wortel dari 15 ribu rupiah menjadi 20 ribu rupiah dan bawang merah dijual 60 ribu rupiah dari sebelumnya 40 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan harga cabai rawit terpantau masih stabil yakni 30 ribu rupiah per kilogram.

HARIANA, salah satu pedagang sayur di Pasar Setono Betek Kota Kediri saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, kenaikan harga terjadi karena stok sayur yang menipis. Selain itu disebabkan permintaan yang tinggi dari pembeli.

Sementara itu, untuk harga ayam potong justru mengalami penuranan harga setelah lebaran. Saat ini dijual 35 ribu rupiah per kilogram. Harga jual ini terpantau turun dari tiga hari sebelumnya yang sempat menyentuh di angka 38 hingga 40 ribu rupiah per kilogram.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini