Beranda Kediri Raya Jasa Asah Pisau Laris Manis Jelang Idul Adha

Jasa Asah Pisau Laris Manis Jelang Idul Adha

746

KUBUS,ID – Hari Raya Idul Adha mendatangkan keuntungan tersendiri bagi pemilik jasa asah pisau di Kabupaten Kediri. Pasalnya, orang yang datang untuk memanfaatkan jasanya bisa meningkat lebih dari dua kali lipat.

Salah satu pelaku jasa pengasah pisau di wilayah Kecamatan Wates, Ahmad Shodik mengatakan, mendekati momentum Idul Adha ini, permintaan pesanan bisa sampai dua kali lipat dari hari biasa.

“Pada hari normal bisa mengasah 10 buah pisau, kalau sekarang permintaan masyarakat ini naik menjadi 20 buah pisau dalam satu hari,” kata Shodik saat dikonfirmasi jurnalis Radio ANDIKA, Sabtu (15/6/2024).

Shodik menyebut mayoritas masyarakat yang datang untuk meminta bantuan mengasah pisau merupakan takmir masjid di wilayah Wates dan sekitarnya. Sebab, pada Idul Adha nanti, mereka akan bertugas sebagai juru sembelih hewan kurban, baik itu kambing maupun sapi.

Selain menerima jasa mengasah pisau, Shodik juga menerima layanan asah golok, pisau seset kecil dan sabit.

“Jadi kita menerima pesanan untuk alat sembelih dadi pisau besar untuk sembelih lembu hingga pisau seset untuk kambing,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini