Beranda Kediri Raya Jelang Hari Raya Idul Adha, Pedagang Dadakan Hewan Kurban Berkurang

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pedagang Dadakan Hewan Kurban Berkurang

2266

KUBUS.ID – Berbeda dengan tahun-tahun lalu, penjual hewan kurban yang berada di pinggir jalan pada tahun ini berkurang. Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Kediri, tahun lalu pedagang hewan kurban di Kota Kediri berjumlah 22 titik meliputi di Kecamatan Mojoroto ada 16 pedagang, kecamatan Kota 1 pedagang, dan Kecamatan Pesantren ada 5 pedagang.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Kediri Retno Harini saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA Anto Christian mengatakan, berkurangnya penjual dadakan hewan kurban di pinggir jalan tahun ini disebabkan beberapa faktor.

“Memang untuk tahun ini, pantauan kami sepi untuk pedagang hewan kurban dadakan. Mungkin, karena banyak masyarakat yang membeli hewan kurban mendekati hari H, karena tidak mau resiko tempat dan makannya,” terang Retno.

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, seminggu atau bahkan sebulan sebelum hari raya Idul Adha, banyak pedagang hewan kurban dadakan yang menjamur di Kota Kediri. Kemungkinan, saat ini sudah banyak pedagang hewan kurban yang berjualan dengan sistem online sehingga lebih praktis. Meski sepi, DKPP Kota Kediri tetap melakukan pemantauan di lapangan.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini