Beranda Kediri Raya Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak di Kabupaten Kediri Naik

Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak di Kabupaten Kediri Naik

1581

KUBUS.ID – Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kediri pada triwulan pertama tahun 2024 ini mengalami kenaikan. Berdasarkan data dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kediri, mulai bulan Januari hingga Maret 2024, sudah terdapat 20 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama, hanya terdapat 15 kasus.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dokter Nurwulan Andadari mengatakan, untuk tahun 2023 lalu, angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kediri mencapai 60 kasus. Harapannya, pada tahun 2024 ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kediri dapat ditekan.

“Pada triwulan pertama tahun 2024 ini sudah ada 20 kasus kekerasan pada anak dan perempuan. Jika kita bandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, ada kenaikan. Semoga di tahun ini pada triwulan selanjutnya, tidak ada kenaikan,” Kata Nurwulan Kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Jumat, (28/6).

Sesuai data dari DP2KBP3A Kabupaten Kediri, rata-rata kasus pelecehan seksual dilakukan oleh orang terdekat. Selain pelecehan seksual, ada kekerasan seksual, kekerasan fisik atau bullying, dan kekerasan gender berbasis online atau foto-foto tidak senonoh ditampilkan di media sosial.(atc/slv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini