Beranda Kediri Raya Kasus Penganiayaan Pada Anak, Konsultan Parenting: Masih Rendahnya Wawasan Orang Tua

Kasus Penganiayaan Pada Anak, Konsultan Parenting: Masih Rendahnya Wawasan Orang Tua

1309

KUBUS.ID – Kasus penganiayaan anak dibawah umur hingga meninggal dunia di Ngasem Kediri, hingga sekarang masih mendapat perhatian dari publik. Menurut Konsultan Parenting sekaligus Founder Komunitas Orang Tua Bahagiakan Anak Titik Poejiati, kejadian ini memang cukup miris. Hal ini diantaranya karena masih rendahnya wawasan orang tua.

Titik memaparkan bahwa pada dasarnya tanggung jawab bersama dan pemerintah untuk memberikan edukasi kepada keluarga. Karena keluarga yang ada di sekitar kita merupakan bagian dari masyarakat. Keluarga kecil butuh diperhatikan, diedukasi dan diselamatkan. Kejadian ini bisa menjadi evaluasi, bahwa bisa jadi masih ada keluarga yang butuh diedukasi maupun diperhatikan.   

Titik berpandangan pentingnya pendidikan pra nikah. Karena setiap pasangan biasanya punya latar belakang yang berbeda. Kemungkinan juga ada luka batin yang dialami masing-masing pasangan. Ketika mereka sudah punya anak, pasangan tersebut tidak bisa berperan sebagai orang tua yang baik untuk anaknya. Karena luka pada dirinya sendiri saja belum sembuh.

Titik menyarankan tiap keluarga agar bersama-sama memperbaiki dan berbenah. Pesannya, masalah orang tua, jangan dibebankan ke anak.(stm)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini