Beranda Kediri Raya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri: Tahun Ini Pemkab Punya Target Zero Putus...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri: Tahun Ini Pemkab Punya Target Zero Putus Sekolah

102

KUBUS.ID – Tahun ini, Hari Pendidikan Nasional yang diperingati tiap tanggal 2 Mei, bertema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.”

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Dr. MOKHAMAD MUHSIN M.Pd., pihaknya terus menggerakkkan potensi yang ada dan berkolaborasi dengan berbagai sektor dalam melaksanakan kebijakan merdeka belajar. Dalam kebijakan ini, Dinas Pendidikan sudah melakukan banyak hal untuk menyukseskan merdeka belajar. Diantaranya, penyaluran dan penggunaan dana BOS sesuai juknis, penguatan kurikulum, workshop maupun perluasan program beasiswa.

Khusus di Kabupaten Kediri, kata Dr. MOKHAMAD MUHSIN, Pemkab memberikan akses seluas-luasnya agar masyarakat memperoleh layanan pendidikan mulai SD hingga perguruan tinggi. Mengingat cukup tingginya angka drop out (DO) di Kediri tahun kemarin sebanyak 5.375, maka Pemkab punya target Zero Putus Sekolah. Bahkan, sekarang pihaknya punya aplikasi yang memungkinkan masyarakat bisa melapor. Anak-anak yang putus sekolah maupun enggan melanjutkan pendidikannya, dilakukan pendekatan. Jika ada permasalahan terkait biaya/ tidak mampu, Pemkab siap memberikan fasilitas beasiswa.(stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini