Beranda Kediri Raya Kepala DKPP Kota Kediri : GPM Efektif Dalam Menurunkan Harga Kebutuhan Pokok

Kepala DKPP Kota Kediri : GPM Efektif Dalam Menurunkan Harga Kebutuhan Pokok

8

KUBUS.ID – Kenaikan harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan telur mulai bulan puasa hingga lebaran, memang membuat sebagian masyarakat menjerit. Namun, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri bersama Korpri menggelar acara Gerakan Pangan Murah di lima kelurahan yang ditunjuk. Menurut DKPP Kota Kediri, gerakan pangan murah tersebut sangat efektif untuk menekan melambungnya harga kebutuhan pokok saat puasa hingga lebaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, DKPP melakukan evaluasi, bahwa kegiatan pangan murah tersebut sangat efektif dalam menekan kenaikan harga kebutuhan pokok saat puasa hingga lebaran 2024 lalu. Pihaknya berharap, jika ada kebutuhan pokok yang melonjak saat puasa hingga lebaran tahun depan, gerakan pangan murah dapat digelar kembali.

Dengan digelarnya gerakan pangan murah tersebut, terbukti dapat menurunkan harga gula pasir, beras, telur, cabai, dan minyak goreng. Masyarakat pun memilih untuk membeli di lima kelurahan yang sudah ditunjuk, dibandingkan ke pasar.(atc/stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini