Beranda Kediri Raya Kepala OJK Kediri Dikukuhkan, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Ajak Kolaborasi Tingkatkan...

Kepala OJK Kediri Dikukuhkan, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Ajak Kolaborasi Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

176

KUBUS.ID – Masa jabatan Bambang Supriyanto sebagai Kepala OJK Kediri telah berakhir. Kini jabatan tersebut digantikan oleh Ismirani Saputri. Dalam acara Pengukuhan Kepala OJK Kediri, dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Kediri Zanariah, bertempat di Grand Panglima Kota Kediri.

“Atas nama Pemerintah Kota Kediri dan seluruh warga masyarakat saya mengucapkan selamat memasuki purna tugas Bapak Bambang Supriyanto. Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Ibu Ismirani Saputri. Semoga betah menjalankan tugas di Kediri,” kata Zanariah Kepada Jurnalis Radio ANDIKA.

Pj Wali Kota Kediri memberikan apresiasi atas kolaborasi solid antara OJK Kediri dengan Pemkot Kediri. Dimana Bambang Supriyanto telah mengabdi sebagai Kepala OJK Kediri sejak tahun 2018 hingga purna tugas tahun ini. Selama periode tersebut, OJK Kediri secara nyata telah memberikan banyak warna positif dan inovasi di OJK Kediri. Salah satunya, Kota Kediri berhasil meraih Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Awards 2019 melalui inovasi pembiayaan mikro berbiaya rendah bagi UMKM.

“Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Bapak Bambang Supriyanto selama memimpin OJK Kediri. Semoga semua kebaikan yang telah Bapak berikan kepada OJK dan Kota Kediri dicatat sebagai amal kebaikan,” ungkapnya.

Zanariah berharap dengan kepemimpinan baru dibawah Ismirani Saputri sinergi yang telah terbangun antara Pemkot Kediri dan OJK Kediri terus berjalan dan ditingkatkan kedepannya. Terutama dalam upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan melalui TPAKD. Termasuk kolaborasi melalui penyelenggaraan Finfest, Hari Indonesia Menabung, dan beragam kegiatan edukasi lainnya.

“Dengan pengalaman, sepak terjang dan prestasi Ibu Ismirani Saputri di OJK Malang kami yakin dapat menjaga, meningkatkan, dan melanjutkan terobosan dan inovasi. Khususnya untuk mencapai target kinerja OJK Kediri. Sekali lagi saya ucapkan selamat. Semoga Allah selalu memberi perlindungan dan barokah pada kita semua dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Ogi Prastomiyono mengungkapkan kegiatan ini menjadi momentum yang penting. Karena OJK Kediri membawahi 13 kabupaten/kota maka sinergi antara OJK dan juga Forkopimda harus berjalan dengan baik. Khususnya dalam rangka penguatan sektor jasa keuangan.

“Kami mohon dukungan Bapak Ibu sekalian untuk bersinergi. Program-program dari OJK dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir Bupati Blitar Rini Syarifah, Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Kepala Kejaksaan Negeri Kediri Andi Mirnawaty, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Maulia Martwenty, Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri, Plt Kepala OJK Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi, Pimpinan Industri Jasa Keuangan se-Eks Karisidenan Kediri dan Madiun, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Wihujeng Ayu Rengganis, Kepala Bea Cukai Kediri Ardiyanto, Kepala KPP Pratama Pare Okto Syamsu, Kepala KPPN Moch. Izma, dan tamu undangan lainnya.(atc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini