Beranda Kediri Raya Kisahnya Viral, Rumah Tak Layak Huni Mbah Midjan di Puncu Akhirnya Direhab...

Kisahnya Viral, Rumah Tak Layak Huni Mbah Midjan di Puncu Akhirnya Direhab Polres Kediri

1286

KUBUS.ID – Lansia bernama Midjan (73) warga Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri akhirnya bisa tersenyum lebar. Setelah kisahnya viral di media sosial, rumah tak layak huni yang sehari-hari ditinggalinya akan direhab oleh Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto bersama Pejabat Utama mendatangi rumah Mbah Midjan yang dinilai kurang layak untuk dihuni. Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah.

“Awalnya kita mendapat informasi dari media sosial dan online ada satu keluarga yang rumahnya kurang layak dihuni yakni rumah Mbah Midjan yang usianya 73 tahun,” terang Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, Jumat (21/6/2024).

Dalam kunjungannya kemarin, dikatakan Bimo bahwa rumah Mbah Midjan, lantainya masih beralaskan tanah yang membuat kondisi ruangan berdebu. Sementara bagian atas dinding tidak tertutup, sehingga jika musim hujan tiba, air akan masuk ke dalam rumah. Tak hanya itu, kamar mandi dan dapur juga tak layak untuk dipakai.

“Setelah melihat langsung kondisi rumah Mbah Midjan, memang benar-benar butuh untuk direnovasi agar rumahnya layak huni,” terang AKBP Bimo.

Di dalam rumah kurang layak huni itu, Mbah Midjan tinggal bersama sang istri dan satu anak laki-laki. Sementara dua anak lainnya sudah menikah dan tidak tinggal di rumah tersebut.

Usai secara langsung meninjau kondisi rumah Mbah Midjan, AKBP Bimo berjanji di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 ini pihaknya akan segera merenovasi rumah Midjan.

“Untuk itu di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 ini rumah Mbah Midjan kita renovasi agar layak dihuni. Biaya semua untuk renovasi ditanggung Polres Kediri,” ungkap AKBP Bimo.

Mendengar kabar adanya renovasi itu, Mbah Midjan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kediri. Ia pun merasa senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Saya kaget rumah saya mendapat bantuan bedah rumah dari Pak Polisi Kediri. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Kapolres Kediri dan Polres Kediri,” ucap Midjan sambil menangis.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini