Beranda Kediri Raya Kota Kediri Berkembang Pesat, Banyak Penduduk yang Bermigrasi ke Kota Kediri

Kota Kediri Berkembang Pesat, Banyak Penduduk yang Bermigrasi ke Kota Kediri

22

KUBUS.ID – Kota Kediri berkembang semakin pesat, bahkan disebut sebagai Kota Terkaya dan Kota Peringkat ke 7 sebagai kota toleran. Hal itu menyebabkan banyak masyarakat dari luar Kota Kediri berpindah menjadi penduduk Kota Kediri. Penambahan penduduk terus terjadi setiap tahun.

Berdasarkan catatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri, selama tahun 2023, sebanyak 8.146 orang pindah ke Kota Kediri. Sedangkan, di tahun 2022, angka pindah masuk ke Kota Kediri mencapapi 8.100 orang. Hanya dalam selisih satu tahun, rata-rata angka penduduk yang migrasi ke Kota Kediri semakin bertambah.

Kepala Dispendukcapil Kota Kediri MARSUDI NUGROHO, saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, ada tiga faktor kepindahan penduduk masuk ke Kota Kediri. Pertama, karena pindah rumah, kedua karena pekerjaan, dan ketiga karena kesejahteraan ekonomi warga yang bersangkutan.

MARSUDI menambahkan, perpindahan penduduk ke Kota Kediri merata di tiga kecamatan yakni Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Kota, dan Kecamatan Pesantren. Yang paling dominan, kepindahan penduduk karena mereka sudah lama di perantauan dan ingin kembali berdomisili menjadi warga Kota Kediri.(atc/slv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini