Beranda Kediri Raya Kuota Jamaah Haji Kota Kediri Tahun ini Berkurang

Kuota Jamaah Haji Kota Kediri Tahun ini Berkurang

327

KUBUS.ID – Kuota haji untuk Kota Kediri berkurang dari 323 Jamaah Haji tahun lalu menjadi 304 jamaah haji tahun ini. Hal itu disebabkan faktor kesehatan, dan ada jamaah yang berstatus Mahasiswa masih menjalani ujian. Jamaah Haji Kota Kediri tahun 2024 hanya 1 kelompok terbang (kloter) yaitu Kloter 76. Para jamaah akan berangkat dari Aula Muktamar Lirboyo pada 31 Mei 2024 pukul 13.00 WIB menuju asrama haji Sukolilo Surabaya dengan menggunakan 8 bus.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kediri TJIJIK RAHMAWATI saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, setelah dari asrama haji Sukolilo, Jamaah Haji terbang pada 1 Juni 2024 jam 17.05 WIB menuju bandara Jeddah King Abdul Aziz, dan tiba pada 2 Juni jam 02.00 waktu Arab Saudi. Jamaah haji tertua di usia 85 Tahun bernama SAHRIR warga Banjaran Kota Kediri. Sedangkan jamaah haji termuda bernama SALAMAH usia 18 Tahun warga Lirboyo Kota Kediri.

Saat ini semua Jamaah Haji Kota Kediri sedang menjalani bimbingan manasik haji. Sedangkan untuk kesehatan, semua jamaah haji masih terus dicek secara berkala. Kepulangan jamaah haji Kota Kediri ke Tanah air dijadwalkan pada 13 Juli mendatang.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini