Beranda Lokal Lebaran ke-2, Mas Dhito Dampingi Menseskab Tinjau Bandara Dhoho Kediri

Lebaran ke-2, Mas Dhito Dampingi Menseskab Tinjau Bandara Dhoho Kediri

55

KUBUS.ID-Pada Lebaran ke-2, Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA mendampingi Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) RI PRAMONO ANUNG berkunjung ke Bandara Internasional Dhoho.

Dalam kunjungan tersebut, Menseskab bersama Mas DHITO, sapaan akrab Bupati HANINDHITO meninjau berbagai sudut bandara yang efektif beroperasi pada 5 April lalu. Dari garbatala gate 2 bandara, Mas DHITO menunjukkan letak stadion yang nampak terlihat bangunanya jika dilihat langsung dari bandara yang prakarsai oleh PT Gudang Garam Tbk tersebut.

Sebagaimana diketahui, pembangunan stadion tersebut telah selesai pada tahap pertama di akhir tahun 2023 lalu dan diteruskan tahap keduanya di tahun ini. Sementara, targetnya pada 2025 stadion tersebut bisa difungsikan.  Sementara, usai first landing Bandara Internasional Dhoho dibuka penerbangan Citilink dengan rute Kediri-Jakarta dua kali dalam seminggu.

Untuk itu, Mas DHITO terus mendorong maskapai lain agar segera membuka rute melalui bandara yang mampu dilewati pesawat berukuran besar Boeing 777 tersebut. Disisi lain bupati terus berupaya untuk meningkatkan aksesibiltas menuju bandara. Baik jalan tol, jalan non tol, maupun jembatan.  Mas DHITO berharap, dengan kesiapan berbagai aspek tersebut, peningkatan sektor ekonomi dan pariwisata di wilayahnya bisa terus digenjot. Terlebih, bandara ini dapat mencakup 12 kabupaten dan kota di sekitarnya.(atc/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini