Beranda Olah Raga Maarten Paes, Kiper Naturalisasi Baru Timnas Indonesia Ternyata Keturunan Pare Kediri

Maarten Paes, Kiper Naturalisasi Baru Timnas Indonesia Ternyata Keturunan Pare Kediri

4489

KUBUS.ID – MAARTEN PAES resmi menjadi warga negara Indonesia. Kiper naturalisasi baru Timnas Indonesia ini ternyata keturunan orang Kediri, loh!

Kata CAHYO RAHADIAN MUZHAR Dirjen Administrasi Hukum Umum Kemenkumham RI, PAES memiliki garis keturunan dari nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur. Hal itu diungkapkannya dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, Selasa kemarin. Dalam kesempatan itu, MARTEEN PAES menjalani pengambilan sumpah dan resmi menjadi WNI. Kini, ia memegang paspor Indonesia.

PAES sudah menjadi perhatian publik sepakbola Tanah Air sejak akhir tahun lalu seiring meningkatnya gelombang naturalisasi. Nama PAES ramai diperbincangkan kala JORDI AMAT, RAFAEL STRUICK dan SHAYNE PATTYNAMA resmi menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Saat ini, PAES sedang meniti karier di klub FC Dallas yang berlaga di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Karier di tingkat internasional, MARTEEN PAES pernah membela Timnas Belanda U-19 pada Euro U-19 2016 dan 2017. Selain itu, ia juga pernah bermain untuk Timnas Belanda U-20 dan U-21.(adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini