Beranda Lokal Mas Dhito Siap Lanjutkan Membangun Kabupaten Kediri

Mas Dhito Siap Lanjutkan Membangun Kabupaten Kediri

1

KUBUS.ID – HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kediri, menyatakan kesiapannya maju menjadi calon bupati (cabup) dalam Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Mas DHITO setelah mengantongi dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kediri saat acara silaturahmi dan buka bersama Bupati Kediri dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Pendopo Panjalu Jayati. Kesiapan bupati muda ini untuk kembali maju menjadi cabup periode 2024-2029 menjawab pertanyaan publik adanya isu sejumlah nama yang akan maju dalam Pilkada 2024.

Menjabat sebagai bupati Kediri sejak 2021, Mas DHITO bersama wakilnya DEWI MARIYA ULFA dalam Pilkada 2020 menjadi calon tunggal melawan bumbung kosong dengan perolehan suara 76,5 persen. Selama tiga tahun memimpin Kabupaten Kediri, Mas DHITO melalui program-program di pemerintahannya berhasil mendapatkan perhatian dan apresiasi masyarakat.

Program-program pemerintah daerah terus digenjot Mas DHITO, baik sektor pertanian, pelayanan publik, kesehatan, pendidikan maupun infrastruktur. Program yang dijalankan menunjukkan progres yang positif. Bahkan, Mas DHITO mendapat julukan sebagai bupati yang dekat dengan rakyat. Mas DHITO kepada Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengungkapkan, pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, dirinya akan kembali turun dan menginap di 26 titik kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri. Sementara itu, penilaian publik terhadap Mas DHITO selaras dengan hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada periode 14-20 Desember 2023. Berdasarkan survei itu, tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan bupati muda ini mencapai 88 persen.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini