Beranda Kediri Raya Mbak Vinanda Komitmen Dukung Pelestarian Seni Jaranan Kediri

Mbak Vinanda Komitmen Dukung Pelestarian Seni Jaranan Kediri

2979

KUBUS.ID – Sebagai tokoh muda yang mencintai budaya tradisional, Vinanda Prameswati berkomitmen mendukung pelestarian kesenian jaranan di Kota Kediri.

Komitmen ini disampaikan Mbak Vinanda, sapaan akrabnya, saat menghadiri pertunjukan seni jaranan di Lapangan Burengan, Kota Kediri. Acara tersebut diselenggarakan oleh Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

Mbak Vinanda berharap kesenian jaranan terus dilestarikan dan dikembangkan. Dia mengapresiasi grup Jaranan Gagak Rimang yang saat itu tampil atas perannya dalam menjaga budaya. Sebagai wujud dukungannya, Mbak Vinanda memberikan bantuan berupa alat musik gamelan untuk grup tersebut.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo dan diberikan kepada Ketua Umum Relawan STN, Heru Wijaya. Hadir juga dalam acara ini Kapolsek Pesantren Kompol Siswandi, Lurah Burengan Adi Sutrisno serta Ketua RT dan RW setempat.(adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini