Beranda Kediri Raya Menjelang Tahun Ajaran Baru, Penjualan Seragam Sekolah di Kota Kediri Masih 30%

Menjelang Tahun Ajaran Baru, Penjualan Seragam Sekolah di Kota Kediri Masih 30%

1995

KUBUS.ID – Memasuki penerimaan siswa baru, toko-toko yang menjual seragam sekolah di Kota Kediri mulai dibanjiri pembeli. Hal itu dirasakan sejumlah pedagang sejak seminggu terakhir. Sejauh ini, pembelian seragam sekolah mulai naik sebesar 30%. Meski begitu, para penjual enggan memanfaat momentum tersebut dengan menaikkan harga.

Salah satu pemilik toko seragam di Jalan Stasiun Kota Kediri, Monalisa Novita Pratama mengatakan, dirinya tetap membanderol harga seragam seperti tahun lalu di kisaran Rp 135 ribu hingga Rp 225 ribu. Saat ini, masyarakat yang membeli seragam sekolah masih sebatas anaknya yang diterima di jalur afirmasi.

“Sekarang memang mulai ada peningkatan pembeliam seragam sekolah. Apalagi di jalur afirmasi sudah selesai. Kenaikan pembelian seragam sekolah sekarang sudah sekitar 30%,” kata Monalisa kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Anto Christian, Selasa (25/6).

Monalisa menambahkan, untuk minggu depan, pembelian seragam sekolah diperkirakan akan semakin tinggi. Seperti tahun-tahun sebelumnya mendekati tanggal masuk sekolah, kenaikan pembelian seragam di kisaran 75%.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini