Beranda Kediri Raya Moment Idul Adha, Pedagang Bumbu Racik Jadi di Kota Kediri Kebanjiran Pembeli

Moment Idul Adha, Pedagang Bumbu Racik Jadi di Kota Kediri Kebanjiran Pembeli

3049

KUBUS.ID – Moment Idul Adha tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang bumbu racik di Pasar Setono Betek Kota Kediri. Banyak warga membeli bumbu racik jadi daripada membuat sendiri. Selain tidak mengeluarkan banyak biaya dan tenaga, bumbu racik jadi sudah sesuai takaran daging yang akan dimasak. Beberapa bumbu racik jadi yang paling diminati masyarakat seperti bumbu soto, rawon, lapis, dan gulai serta rendang.

Salah satu penjual bumbu racik jadi di Pasar Setono Betek Kota Kediri Haykal mengatakan, permintaan bumbu racik jadi mengalami kenaikan hingga 100%. Di hari biasa, dirinya mendapatkan 500 ribu hingga 1 juta rupiah. Namun, pada hari raya Idul Adha ini pendapatannya hingga 2 juta rupiah atau naik 100%. Bumbu racik jadi dijual mulai harga 5 ribu rupiah.

“Sekarang memang mengalami kenaikan, banyak yang membeli bumbu racik jadi untuk kebutuhan memasak daging qurban,” kata Haykal kepada Jurnalis Radio ANDIKA Anto Christian, Selasa (18/6).

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain bumbu racik jadi, beberapa kebutuhan bumbu dapur juga mengalami kenaikan seperti bawang merah, bawang putih, serai, dan jahe. Namun, kenaikan harga kebutuhan bumbu dapur tersebut tidak terlalu tinggi.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini