Beranda Kediri Raya Moment Libur Sekolah, Kenaikan Penumpang di Stasiun Kediri 30%

Moment Libur Sekolah, Kenaikan Penumpang di Stasiun Kediri 30%

1022

KUBUS.ID – Moment liburan sekolah ini, ternyata tidak banyak mempengaruhi transportasi Kereta api. Berdasarkan data dari Stasiun Kediri, keberangkatan dan kedatangan penumpang kereta api di Stasiun Kediri tidak begitu banyak mengalami kenaikan. Stasiun Kediri sendiri, ┬átidak melakukan penambahan gerbong maupun kereta api, karena kenaikan jumlah penumpang diperkirakan hanya sekitar 30% saja.

Kepala Stasiun Kediri Daniel Yoniarta mengatakan, Pada hari biasa atau diluar momen liburan, jumlah keberangkatan penumpang di stasiun Kediri sebanyak 1.900 penumpang per hari. Sementara jumlah kedatangan sebanyak 1.400 penumpang per hari. Sedangkan pada momen liburan sekolah, jumlah kedatangan dan keberangkat naik 30% dengan jumlah sekitar 2.180 penumpang perhari, dan jumlah keberangkatan berjumlah 2.200 penumpang per harinya.

“Memang di moment liburan ini ada kenaikan penumpang, tapi hanya sekitar 30% saja. Selain itu, kota juga tidak menambah gerbong maupun kereta api, karena masih mencukupi,” Kata Daniel Kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Rabu (26/6).

Untuk diketahui, dalam sehari ada 34 Kereta api penumpang, yang melintas di Stasiun Kediri. Untuk Keberangkatan favorit jarak jauh ke arah Jakarta, Bandung, dan Yogya. Sedangkan untuk lokal kearah Malang, dan surabaya.(atc/rif)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini