Beranda Kediri Raya Pembangunan Tahap Dua Stadion Gelora Daha Jayati, Bupati Kediri: Dimulai Mei 2024

Pembangunan Tahap Dua Stadion Gelora Daha Jayati, Bupati Kediri: Dimulai Mei 2024

19

KUBUS.ID – Pembangunan tahap dua stadion Gelora Daha Jayati akan dilaksanakan mulai Mei 2024. Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, pembangunan tahap pertama stadion Gelora Daha Jayati yang merupakan stadion kedua milik Kabupaten Kediri sudah selesai. Pembangunan menghabiskan anggaran sekitar Rp 149,79 miliar dari APBD Kabupaten Kediri.

Bangunan fisik stadion yang dibangun mulai 2023 itu diperuntukkan sebagai kawasan multifungsi. Stadion Gelora Daha Jayati berlokasi di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, atau dekat dengan Bandara Dhoho dibangun di lahan seluas 106.804 meter persegi dengan luas bangunan 11.220 meter persegi. Pembangunan stadion tersebut diharapkan bisa menjadi episentrum baru Kabupaten Kediri, khususnya wilayah barat sungai Brantas. Sebab selama ini pusat kegiatan banyak bertumpu di wilayah timur.

Menurut Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA, pembangunan tahap pertama stadion Gelora Daha Jayati sudah selesai. Selanjutnya proses pembangunan dibantu pemerintah pusat. Pada tahap kedua, direncanakan merampungkan sejumlah kekurangan pembangunan pada tahap pertama meliputi pemasangan atap tribun yang didesain tertutup, pemasangan kursi menggunakan model single seat, lampu penerangan stadion, dan furniture seluruh ruangan stadion.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kediri ERFIN FATONI menambahkan pembangunan stadion pada tahap dua diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 75 miliar. Pembangunan bakal dibantu Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini