Beranda Kediri Raya Pemkab Kediri Segera Buka Seleksi CASN 2024

Pemkab Kediri Segera Buka Seleksi CASN 2024

1100

KUBUS.ID – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera membuka formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Plt Kepala BKD Kabupaten Kediri Banatil Mufidah melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Informasi dan Fasilitasi Profesi ASN Andri Sugiarto menyampaikan seleksi CASN 2024 pihaknya mengusulkan 1.000 formasi ASN dengan rincian 150 formasi CPNS dan 885 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Pemerintah daerah telah menjalankan sesuai instruksi dan SOP yang berlaku,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (19/6/2024).

Meski begitu, saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan dari pusat. Sejauh ini pihak BKD juga belum mendapat informasi lebih lanjut terkait persetujuan usulan formasi CASN 2024 tersebut.

“Kalau kelanjutannya tinggal menunggu persetujuan dari KemenPAN-RB. Kita berharap semua usul disetujui,” terangnya.

Andri mengungkapkan seluruh formasi harus mendapat persetujuan dari KemenPAN-RB. Terlebih dengan jadwal pelaksanaan rekrutmen CASN 2024 yang juga masih belum muncul informasi lebih lanjut.

“Karena itu menjadi kewenangan pemerintah pusat,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini