Beranda Kediri Raya Peringati Harganas, Pj Wali Kota Kediri: Keluarga Menjadi Kunci Utama Negara Kuat

Peringati Harganas, Pj Wali Kota Kediri: Keluarga Menjadi Kunci Utama Negara Kuat

55
0-0x0-0-0#

KUBUS.ID – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) hari ini memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang diperingati setiap 29 Juni. Tema kali ini Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas. Peringatan berlangsung di Goa Selomangleng Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Peringatan Harganas dibuka Pj Wali Kota Kediri Zanariah, yang dimulai dengan jalan santai berkeliling di kawasan Goa Selomangleng. Acara diikuti lebih 800 peserta yang terdiri dari gabungan organisasi wanita kota Kediri, para kader TPK, PPKBK, anggota batalion 521, pusat konseling informasi remaja (PIK-R) kelurahan, genre, satgas PPA, dan forum anak. Setelah mengikuti jalan santai, peserta mengikuti senam bersama.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengatakan berawal dari keluarga yang hebat akan bisa membuat negara menjadi kuat. Sasaran dari Hari Keluarga terbuka untuk semua keluarga di Kota Kediri, bukan hanya organisasi perangkat daerah saja, tetapi masyarakat juga harus ikut mendukung.

“Saya mengapresiasi DP2KBP3A sudah mengumpulkan semua keluarga, baik dari pemerintah kota Kediri maupun dari masyarakat. Dengan keluarga yang hebat, akan membuat negara menjadi kuat,” kata Zanariah kepada Jurnalis Radio ANDIKA Anto Christian, Selasa (2/7).

Pj Wali Kota Kediri juga menyerahkan bantuan pada 100 balita beresiko stunting di Kota Kediri berupa minyak goreng, gula, susu, kacang hijau, telur, dan buah. Pemberian bantuan bahan makanan tersebut untuk mengatasi stunting di Kota Kediri.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini