Beranda Lokal PLN UP3 Kediri Gerak Cepat Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca Ekstrem

PLN UP3 Kediri Gerak Cepat Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca Ekstrem

13

KUBUS.ID – PT PLN (Persero) UP3 Kediri bergerak cepat memulihkan gangguan listrik akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah kerja ULP Grogol pada Rabu.

Manager PLN UP3 Kediri Deny Setiawan turun langsung ke lokasi hingga jam 01.00 WIB untuk melakukan pemantauan dan evaluasi.

Deny Setiawan, mengatakan cuaca ekstrem yang melanda wilayah kerja ULP Grogol berupa angin kencang dan hujan deras menyebabkan pohon menimpa jaringan listrik di beberapa lokasi yaitu ds mojo, ds jugo, ds selopanggung dan sekitarnya

“Dampak cuaca buruk tersebut mengganggu pasokan aliran listrik di beberapa lokasi,” tambahnya.

Menurutnya, kondisi kelistrikan yang terdampak oleh angin kencang dan hujan deras ini sudah berhasil dipulihkan oleh tim yang bergerak cepat melakukan penanganan pemulihan kelistrikan.
Sebanyak 28 gardu listrik dan beberapa peralatan yang terdampak berhasil dipulihkan.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua pihak, kelistrikan di wilayah terdampak sudah normal kembali, pada Kamis hingga dini hari.

Ia mengatakan tantangan utama yang dihadapi dalam penormalan adalah proses evakuasi pohon tumbang saat kondisi angin yang kencang dan hujan deras. Pada situasi seperti ini prioritas utama adalah keselamatan masyarakat maupun petugas PLN.

“Pada kondisi cuaca ekstrem seperti ini, tidak menutup kemungkinan curah hujan dan angin kencang akan semakin meningkat, untuk itu masyarakat agar tetap waspada, “ ujarnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk melaporkan kejadian jika ada kondisi berbahaya, seperti pohon yang roboh mengenai jaringan listrik PLN. Serta mengingatkan masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang, dan tidak langsung melakukan evakuasi/pemotongan pohon sendiri.

Laporan bisa disampaikan melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123. Informasi lain terkait kelistrikan juga dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. (adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini