Beranda Jawa Timur Progres Coklit Data Pemilih Pilkada di Kota Kediri Mencapai 67.29 Persen

Progres Coklit Data Pemilih Pilkada di Kota Kediri Mencapai 67.29 Persen

1042

KUBUS.ID – Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri terus memantau proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, dengan mendatangi PPS dimasing masing kelurahan. Saat ini proses coklit di Kota Kediri, sudah mencapai 67, 29 persen.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri, terus monitoring dan mengevaluasi proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pilkada serentak 2024, di masing masing tempat Panitia Pemungutan Suara atau PPS diseluruh kelurahan di Kota Kediri.

Pada hari ini, monitoring di lakukan di kelurahan Bangsal, Ketami dan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Monitoring ini sendiri, untuk memastikan progres coklit, serta mencari solusi terkait kendala petugas pantarlih yang ada dilapangan.

Divisi SDM dan partisipasi masyarakat KPU Kota Kediri Roihatul Jannah mengatakan, saat ini progres cocklit di Kota Kediri sebesar 67,29 persen yang dimulai sejak tanggal 24 juni lalu. Proses coklit sendiri dijadwalkan akan selesai pada tanggal 24 Juli mendatang.

“saat ini progres coklit sudah mencapai 67.29%. Namun demikian, kita tetap melakukan monitoring disetiap kelurahan. Fungsingnya untuk memastikan prosesnya sampai dimana, apakah ada kendala di lapangan,” Kata Roihatul Kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Kamis (4/7).

Untuk diketahui, saat monitoring di PPS Kelurahan Bangsal, progres coklit sudah melampaui target, karena sudah mencapai 96,6 persen.(atc/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini