Beranda Kediri Raya Rawan Kecelakaan, Satpol PP Kabupaten Kediri Tertibkan PKL di Area Bandara Dhoho

Rawan Kecelakaan, Satpol PP Kabupaten Kediri Tertibkan PKL di Area Bandara Dhoho

1350

KUBUS.ID – Satpol PP Kabupaten Kediri menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang jalan area menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri, Rabu (10/7/2024) petang. Penertiban ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat karena jalan tersebut rawan kecelakaan.

Kepala Bidang Penegakan Perundang Undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Kediri, Yusuf Abraham mengatakan penertiban ini dilakukan pada titik lokasi jalan menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri. Pertama depan pintu masuk Bandara, kemudian di samping tugu lidah api dan di jalan bundaran tugu Bandara Dhoho.

“Ini peringatan yang kedua, sebelumnya sudah kami lakukan sosialisasi agar tidak berjualan di area jalan ini. Karena treknya lurus dan rawan kecelakaan,” katanya.

Yusuf menambahkan usai dilakukan penertiban, para PKL akan diimbau dan terus diawasi agar tidak kembali berjualan pada area yang telah dilarang. Selain penertiban, Satpol PP juga akan melakukan patroli rutin di sekitar Bandara Dhoho Kediri.

“Nanti sampai malam, dan kita akan patroli terus,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu PKL Sunarmi tidak mempermasalahkan atas penertiban dari Satpol PP Kabupaten Kediri. Menurutnya, memang tak sepatutnya area sepanjang jalan menuju Bandara dijadikan lahan jualan. Namun, mengingat banyaknya pengendara yang berhenti untuk berfoto di area Bandara, diakui Sunarmi menjadi lahan untuk berjualan.

“Tidak apa-apa ditertibkan, memang bukan untuk jualan jalan itu,” ucap wanita yang berjualan nasi pecel tersebut.(sya/stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini