Beranda Kediri Raya Satu Bulan Lebih Peredaran Beras SPHP Bulog Hilang di Pasaran

Satu Bulan Lebih Peredaran Beras SPHP Bulog Hilang di Pasaran

6

KUBUS.ID – Sudah sebulan lebih beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Bulog hilang di pasaran. Kondisi tersebut terjadi di sejumlah pasar tradisional di Kota Kediri, yakni Pasar Setono Betek dan Pasar Pahing.

Dari pengakuan para pedagang, keberadaan beras SPHP ini dinilai sudah lama menghilang. Bahkan hampir sebagian besar toko yang sebelumnya bermitra dengan Bulog, mengaku telah lama tidak mendapatkan pendistribusian jenis beras tersebut.

Salah satu penjual beras di Pasar Setono Betek Kota Kediri LILIK ULIK AGUSTIN, saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, jika sudah satu bulan lebih dirinya tidak menerima pendistribusian beras SPHP. Padahal, banyak masyarakat yang menanyakan keberadaan stok beras SPHP, lantaran dinilai murah dan lebih terjangkau bagi masyarakat.

Hal serupa juga disampaikan FITRI salah satu penjual beras di Pasar Pahing Kota Kediri. Sudah sekitar satu bulan lebih, beras SPHP tidak ada di pasaran. Namun, saat ini harga beras sudah mulai stabil. Sehingga, masyarakat sudah jarang menanyakan beras SPHP.(atc/ikj)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini