Beranda Event Selesai Masa Studi, Uniska Kediri Gelar Wisuda Ratusan Sarjana dan Magister

Selesai Masa Studi, Uniska Kediri Gelar Wisuda Ratusan Sarjana dan Magister

1410

KUBUS.ID – Universitas Islam Kadiri (Uniska) menggelar wisuda program sarjana ke-42 dan magister ke-33 di IKCC hari ini. Prosesi wisuda diikuti 404 wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan masa studinya. Acara wisuda juga turut dihadiri Kepala LLDIKTI 7 Wilayah Jatim, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., Kepala LPTNU, Prof. Ainun Naim, PhD., pengurus Yayasan Bina cendikia Muslim Pancasila, dan sejumlah rekanan. Dalam wisuda kali ini mengambil tema “Membangun Umat Tangguh di Era Digital : Spiritualitas dan Inovasi Teknologi”.

Dalam sambutannya, Rektor Uniska Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd mengatakan bangga dengan prestasi para wisudawan baik akademik atau non akademik. Ia terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan softskill di Uniska untuk mempersiapkan generasi yang adaptif.

“Saat ini kita dihadapkan pada masa di mana pekerjaan yang ada di depan mata kita sebentar lagi akan tergerus dan bahkan tergantikan, maka dari itu kemampuan beradaptasi sangat penting.” tutur Bambang.

Ia menambahkan akan ada inovasi-inovasi baru yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat untuk menunjang kebutuhan, diantaranya membuka program doktoral dan program studi yang sesuai kebutuhan zaman.  Bambang menekankan kemampuan akademik perlu ditunjang dengan penguasaan softskill dan wawasan kebangsaan agar dapat menjadi generasi bangsa yang unggul dan berkualitas.

“Tentunya, kita terus berkomitmen untuk membentuk karakter mahasiswa kami dan membekali softskill. Selain itu, teman-teman mahasiswa juga kita berikan pemahaman kebangsaan yang komprehensif agar rasa cinta tanah air semakin kuat,” ungkap Bambang. (nhd/slv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini