Beranda Jawa Timur Sepanjang Liburan Sekolah, Tingkat Kunjungan di Goa Selomangleng Naik 100%

Sepanjang Liburan Sekolah, Tingkat Kunjungan di Goa Selomangleng Naik 100%

135
0-0x0-0-0#

KUBUS.ID – Liburan sekolah tahun ini, membuat tempat wisata Goa Selomangleng di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, menjadi destinasi jujugan warga luar Kota Kediri. Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan Pariwisata kepemudaan dan olah raga (Disbudparpora) Kota Kediri, sepanjang liburan sekolah, tempat wisata Goa Selomangleng mengalami kenaikan 100%.

Jika mengacu pada data, dua minggu sebelum liburan sekolah, jumlah pengunjung Goa Selomangleng berjumlah 1100 pengunjung. Sedangkan sepanjang liburan sekolah jumlah pengunjung naik mencapai 2600 pengunjung. Angka tersebut, masih akan bertambah seiring masa liburan sekolah masih beberapa hari lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan pariwisata, kepemusaan dan olah raga Kota Kediri Zachri Ahmad mengatakan, Rata-rata yang disukai masyarakat dari Goa Selomangleng, karena ada event yang digelar Pemerintah Kota Kediri, karena ada kesenian tari-tarian dan kesenian jaranan. Selain itu, ada kolam renang khusus anak-anak, dan tempat berkuda yang disukai anak-anak.

“Rata-rata memang masyarakat menyukai goa selomangleng karena ada event. Sehingga bisa mendatangkan masyarakat ke goa selomangleng. Kami juga akan tetap berupaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari goa selomangleng,” Kata Zachri Kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Rabu (10/7).

Sementara itu, Atik Wijayanti salah satu pengunjung asal wilangan Nganjuk mengatakan, datang ke Goa Selomangleng karena mengajak anak memanfaatkan momen liburan sekolah. Selain itu suasana di Goa Selomangleng sangat nyaman untuk keluarga. Anak-anak bisa bisa bebas bermain.

“Saya susah dua kali ini ke goa selomangleng, karena suasana goa selomangleng dingin dan bisa untuk bermain anak-anak,” terangnya.

Untuk diketahui, selama liburan sekolah Disbudparpora Kota Kediri, mematok harga sama dengan hari biasa, Tiket sangat terjangkau yakni dewasa 4000 san anak-anak 2000.  Untuk menarik pengunjung di Goa Selomangleng Disbudparpora harus sering menggelar event. Sementara itu, Target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2024 untuk Goa Selomangleng sebesar 500 juta. Sedangkan saat ini, mulai bulan Januari sampai juli sudah mendapatkan 200 juta.(atc/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini