Beranda Kediri Raya Setelah Tawaf Wada, Jamaah Haji Asal Kabupaten Kediri Bergerak ke Madinah

Setelah Tawaf Wada, Jamaah Haji Asal Kabupaten Kediri Bergerak ke Madinah

1272

KUBUS.ID – Siang ini waktu arab saudi (WAS), jamaah haji kloter 73 asal Kabupaten Kediri akan bergerak ke Madinah. Sebanyak 95 persen jamaah sudah melakukan tawaf wada’ atau tawaf perpisahan. Tawaf ini diwajibkan bagi yang kondisinya sehat. Sedangkan bagi jamaah yang lansia, sakit atau menstruasi, tidak diwajibkan.

Menurut Direktur Utama Multazam Al Hadi Tour and Travel Pare Kediri sekaligus Pembimbing Haji Kloter 73 Embarkasi Surabaya asal Kabupaten Kediri KH. Syamsul Hadi, M.Si., sebelum melakukan tawaf wada’, jamaah haji diinstruksikan agar koper besar dan koper kecil diturunkan ke lobi hotel. Saat ini, semua koper sudah terangkut ke Madinah. Sementara jamaah haji nantinya hanya bawa tas pasport haji saja.

Perjalanan menuju Madinah dari Makkah membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam. Semua jamaah akan diangkut 9 bus dengan masing-masing bus diisi 41 jamaah. Ditambahkan Abah Syamsul, panggilan akrabnya, agenda di Madinah selama 8 hari, diantaranya ziarah ke makam Rasulullah SAW, ziarah ke raudhah, dan sholat arbain.(stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini