Beranda Kediri Raya Stok di Pasar Langka, Harga Minyak Goreng Merk MinyaKita di Kota Kediri...

Stok di Pasar Langka, Harga Minyak Goreng Merk MinyaKita di Kota Kediri Mahal

1264

KUBUS.ID – Meski Pemerintah belum secara resmi menaikkan harga HET minyak goreng merk MinyaKita, namun harga MinyaKita di Pasar Pahing Kota Kediri, telah dijual melebihi HET. Menurut pedagang, hal ini disebabkan stok MinyaKita langka di pasaran, karena pasokan dari agen distributor sulit didapatkan.

Sunarti, salah satu pedagang di Pasar Pahing Kota Kediri mengatakan, kelangkaan minyak goreng merk MinyaKita sudah dialami para pedagang sejak beberapa bulan terakhir. Dengan sulitnya stok MinyaKita di pasaran, membuat masyarakat saat ini beralih untuk membeli minyak goreng curah super dengan harga 16.500 per liter.

“Sudah lama terjadi tidak ada pasokan minyak goreng merk MinyaKita. Para pembeli sekarang sudah mulai membeli minyak goreng curah, karena mudah didapat,” Kata Sunarti Kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Kamis (11/7).

Hal yang sama juga dikatakan Atiqoh, sesama pedagang di Pasar Pahing Kota Kediri. Di mana dirinya mengakui, hampir 6 bulan terakhir ini, cukup kesulitan untuk memperoleh stok minyak yang disubsidi oleh pemerintah tersebut. Bila ada, terpaksa membeli melalui grosir, dan bukan melalui distributor secara langsung, dengan harga sudah di atas HET.

Dengan naiknya harga minyak goreng merk MinyaKita, Atiqoh juga harus menjual minyak goreng merk MinyaKita pada kisaran harga Rp 16 ribu hingga Rp 17 ribu per liter.(atc/stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini