Beranda Lokal Tekan Angka Fatalitas Saat Mudik Lebaran, Petugas Gelar Ramp Check di Kota...

Tekan Angka Fatalitas Saat Mudik Lebaran, Petugas Gelar Ramp Check di Kota Kediri

7

KUBUS.ID – Puluhan petugas gabungan hari ini melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas angkutan jalan atau Ramp Check di Terminal Tamanan Kota Kediri. Ramp Check dilaksanakan petugas dari Satlantas Polres Kediri Kota, BNN, TNI, dan Dinas Perhubungan Kota Kediri. Petugas menghentikan setiap bus yang masuk ke terminal Tamanan untuk dilakukan pengecekan mulai ketebalan ban, wiper, lampu, lampu sein, klakson, spion, safetybelt dan kelengkapan surat-surat.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP ANDHIHI PUSPA NUGRAHA saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, tujuan Ramp Check untuk memastikan kendaraan benar-benar dalam kondisi bagus saat angkutan lebaran. Dari hasil pengecekan, beberapa bus yang melintas di terminal Tamanan dalam kondisi baik

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri DIDIK CATUR mengatakan 300 armada bus telah disiapkan untuk angkutan lebaran dan kereta api disediakan tambahan 6 perjalanan kereta api. Dengan adanya penambahan armada, diharapkan bisa membuat masyarakat merasa nyaman ketika melakukan mudik lebaran. Sedangkan Bandara Dhoho Kediri sudah mulai beroperasi 5 April 2024 dengan membuka penerbangan Jakarta-Kediri. Untuk sarana pendukung transportasi dari bandara Dhoho ke Terminal Tamanan maupun ke stasiun Kediri, PT Angkasa Pura telah menyiapkan armada online.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini