Beranda Kediri Raya Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Kediri Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Kediri Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

1449

KUBUS.ID – Untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Kediri, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar acara pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Dinas Ketenagakerjaan yang berada di Desa Bogo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Setelah membuka pelatihan tersebut, Bupati melihat tiap kelas yang digunakan untuk pelatihan peserta.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kediri mempunyai kewajiban memberikan lapangan pekerjaan untuk warganya. Dengan adanya pelatihan ini, maka masyarakat dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Bupati berharap para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat. Bahkan ada peserta yang langsung langsung membuka usaha sendiri di rumahnya.

“Kita sebagai pemerintah kabupaten kediri harus memfasilitasi terkait lapangan pekerjaan. Dengan adanya pelatihan ini, maka mereka bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Setelah pelatihan ini, kita melakukan pengawasan, apakah alat yang sudah kita berikan digunakan apa tidak,” Kata bupati kepada jurnalis Radio ANDIKA, Kamis (11/7).

Untuk diketahui, dalam pelatihan tersebut, diikuti sebanyak 390 peserta. Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Ketenagakerjaan menyediakan pelatihan di bidang barista, tata boga, otomotif, pelatihan servis AC, bengkel las, tata busana, pelatihan barbershop, pelatihan content creator, dan pelatihan pijat tradisional.(atc/stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini