Beranda Kediri Raya Usai Melakukan Kegiatan Puncak Haji Di Mina, Jamaah Haji Kloter 74 Kabupaten...

Usai Melakukan Kegiatan Puncak Haji Di Mina, Jamaah Haji Kloter 74 Kabupaten Kediri Kembali ke Makkah

1568

KUBUS.ID – Usai melakukan rangkaian kegiatan puncak haji di Mina, jamaah haji kloter 74 asal Kabupaten Kediri yang mengambil nafar tsani, kembali ke Makkah. Hari ini para jamaah diminta istirahat untuk memulihkan tenaga. Agenda selanjutnya, para jamaah akan melakukan tawaf ifadah.

Kata Ketua Kloter 74 Embarkasi Surabaya Asal Kabupaten Kediri H. Abu Sujai M.Pd., hari ini ada 2 jamaah yang melakukan nafar awal, menuju Masjidil Haram dengan jalan kaki yang berjarak 2,3 Km dari hotel. Namun, keduanya tersesat. Dibantu petugas dan jamaah lain, akhirnya kedua jamaah tersebut bisa kembali ke hotel. Untuk diketahui, bus sholawat atau transportasi yang mengantar jamaah dari hotel ke Masjidil Haram, baru akan beroperasi kembali besok.

Menurut Sujai, ada 3 jamaah dari kloter 74 yang mengalami heat stroke. Heat stroke merupakan kondisi paling berat pada tubuh akibat cuaca panas karena tubuh tidak dapat mengontrol suhu badan. Satu jamaah sudah kembali ke hotel. Dua jamaah lainnya masih menjalani perawatan di RS, masing-masing di RS Mina Al-Wadi dan KHHI.(stm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini