Beranda Kediri Raya 160 Pelajar Adu Ketangkasan di Kompetisi E-Sport, Rebut Piala Kapolres Kediri

160 Pelajar Adu Ketangkasan di Kompetisi E-Sport, Rebut Piala Kapolres Kediri

647

KUBUS.ID – Sebanyak 160 peserta e-Sports atau olahraga elektronik bertarung memperebutkan Piala Kapolres Kediri di Aula Wicaksana Laghawa, Sabtu (15/6/2024) pagi. Acara yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi ajang bagi para gamer untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib berpesan kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan. Dia juga menyebut kompetisi ini sebagai upaya untuk memberikan ruang kepada generasi muda agar lebih maju dan berprestasi, terutama dalam bidang e-Sports yang semakin berkembang pesat.

“Mari kita bersama-sama mengembangkan sportivitas dalam pertandingan dan ketertiban. Kepada wasit, saya berpesan agar memimpin pertandingan ini secara profesional objektif dan junjung tinggi norma dan kehormatan. Karena adik-adik peserta ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang baik,” katanya saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA.

Sementara itu, ketua panitia acara, M. Indra Kurniawan mengatakan semua peserta akan bermain Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dengan sistem kualifikasi gugur. Dalam aturannya, setiap tim dibagi menjadi 4 grup, yakni tingkat SMP, SMP dan SMA campuran, SMA sederajat serta peserta umum.

“Tujuannya kita cari bibit atlet muda berbakat. Nanti juara 1 bisa mewakili dalam ajang Kapolda Jatim,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini